Logo yg pertama kali dibuat.
Dengan bermodalkan kesederhanaan.
Sebatang pensil sebagai media visualisasi imajinasi didalam kepala yg tumpah diatas secarik kertas sehingga lahirlah sebuah sketsa awal. Kemudian sketsa awal tsb diabadikan dan ditransformasikan kedalam bentuk gambar digital melalui sebuah lensa kamera telepon selular (pengganti scanner ^^ ). Lalu gambar digital ber-format jpeg tsb di-edit sedemikian rupa dengan bantuan Photoshop. Dan dgn segala keterbatasan skill dan pengalaman, lahirlah…

Karena dirasa belum maksimal, dan mungkin karena hakekat manusia yg tidak pernah merasa puas, maka dilakukanlah sebuah revolusi untuk merubah bentuk logo tsb kebentuk yg lebih menarik dan sekaligus untuk membunuh rasa tidak puas tsb. Dan dgn metode yg sama seperti sebelumnya, maka terjadilah reinkarnasi…

Lagi, karena dirasa hasil masih belum maksimal dan karena adanya gelombang frekuensi dalam bentuk saran & kritik yg terus-menerus menggema digendang telinga yg akhirnya membakar intuisi dan memaksa imajinasi yg tersusun rapi didalam otak untuk kembali dituangkan perlahan diatas kertas melalui goresan ujung pensil yg dipaksa untuk menari diiringi alunan sederet nada imajinasi didalam kepala.
Dan dengan eksekusi yg sedikit berbeda dari sebelumnya, lahirlah sang generasi pengganti…

Cukup lama jantung eksistensi logo ini berdetak. Tapi tetap saja rasa bosan dan rasa tidak puas lah yg akhirnya membunuh dan menghentikan detak dari jantung eksistensi tsb. Dengan cukup bekal pengetahuan dan pengalaman maka kembali dilakukan eksekusi yg mungkin untuk terakhir kalinya, karena jika dilihat dari indeks kepuasan saya terhadap logo yg baru ini sepertinya sudah mencapai titik maksimal. And this is it… the new reborn !!

Dan dengan sedikit skill editing yg didapat dari pengalaman dan lahan pengetahuan yg digali sedikit demi sedikit, maka…

Dan sampai saat ini bendera eksistensi logo ini masih terus berkibar…..
—————————————————————————————————

You have to try much of  TRIAL AND ERROR to achieve MAXIMUM RESULTS. And finally you will get SATISFACTION from you’ve done.

best regards