Setiap orang pasti mempunyai cita-cita atau impian. Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan kelak setiap orang harus mempunyai impian dan tujuan hidup yang jelas tentunya. Tidak ada batas bagi seseorang untuk bermimpi / memiliki impian, oleh karena itu jangan takut untuk bermimpi.

Cita-cita/mimpi/impian yang saya maksud disini bukan sebuah khayalan, tapi sebuah rencana (planning). Ya…..Planning sistematis untuk mencapai sebuah impian yang akan diraih secara bertahap (step by step), dan harus dengan usaha dan kerja keras untuk semua itu.

Cita-cita saya adalah membuat bangga orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya, terutama kedua orang tua. Memberangkatkan kedua orang tua ke tanah suci adalah salah satu impian saya, yang merupakan secuil bentuk rasa terima kasih dari saya atas semua yang beliau berikan untuk saya, dari kecil sampai saya dewasa sekarang.

Butuh usaha dan kerja keras untuk meraih semua impian tersebut. Tapi saya akan coba mem-planning cara-cara / usaha-usaha yang akan saya lakukan di masa depan kelak. Wirausaha merupakan planning saya setelah lulus kuliah nanti, alasannya adalah karena terbatasnya lapangan pekerjaan yang tersedia dan semakin banyaknya pengangguran di Indonesia ini.

Ya, mungkin butuh modal yang cukup banyak untuk menjalani berbagai usaha nanti. Solusinya mungkin saya akan bekerja di tempat orang lain terlebih dahulu, atau meminjam modal kepada bank.

Banyak belajar, fokus, disiplinlah yang harus saya lakukan saat ini untuk meraih semua mimpi tersebut. Dan saya akan jadikan semua mimpi tersebut sebagai motivator dalam hidup saya agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan kelak.